• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Wednesday, January 10, 2007

"sebelum mendirect aktor/aktris, ada baiknya kita pernah didirect terlebih dahulu oleh seorang sutradara"
Garin Nugroho - Dosen Penyutradaraan Film/Sutradara Film

Akhirnya selesai juga Praktika Terpadu temen-temen saya ... yang dikerjakan secara kelompok ... penuh keringat dan uang banyak yang berhamburan ... dan yang lebih jelas lagi ... akhirnya saya selesai juga membantu temen2 saya tersebut ... bukan dibelakang layar ... melainkan didepan layar ... ya benar ... saya berakting ... saya berperan ... mendalami seorang karakter ... yaitu Fajri ... seorang mahasiswa jurusan filsafat ... yang rajin membaca, pintar, cuek, jutek, agak-agak aneh/psycho/berkepribadian ganda, dll ... pas casting saya diterima walaupun yang mengcasting temen sendiri ... dan katanya karakter ini cocok dengan saya ... script reading selama sebulan ... dan di film tsb saya bersamaan dengan 2 orang pemain teater yang sdh malang melintang didunia sinetron walaupun pemain pendukung dan satu orang lagi ... masih teman juga tapi dia anak teater dikampus ... dan sampai sekarang ... saya masih ga percaya ... shooting selama 2 minggu ... dan ternyata saya berpikir ... wahhh ... main film ... bukan dengan format video ... tapi film ... film 16 mm ... wahhh ... hebat ... hebat ... meskipun bukan dengan film 35 mm ... layaknya film layar lebar ... tetapi ... kapan lagi ... kesempatan ini hanya sekali dalam seumur hidup ... tubuh saya masuk kedalam film ... bukan dengan video ... yang bisa dibilang murah meriah bahan bakunya ... hanya Rp. 45.000/per kaset (Mini DV) ... tapi film 16 mm ... yang mahal bahan bakunya ... kurang lebih Rp. 1.000.000,- per magasinnya ... itupun tergantung merk film tersebut ...
Dan ada tawaran lagi dari seorang teman untuk casting film Praktika Terpadunya ... dan katanya saya berkesempatan besar untuk memerankan seorang karakter dalam film mereka ... lalu saya bilang ... "nanti saya pikir-pikir terlebih dahulu" ... yaelahhh ... lagaknya udah kaya pemain film yang udah gape beneran ... padahal dalam hati ... "wahhh ... boleh juga tuh ..." lumayan buat nambah-nambahin portfolio buat casting film layar lebar ... hehehe" ... tapi ... kapan saya kerja dibelakang layarnya ... karena sekarang sedang tahap pra produksi ... dan sekarang gantian ... saya yang menyutradarai ... dan saya berada dibelakang layar ...

0 comments:

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

12 Street West Victoria 1234 Australia

Phone number

+(12) 3456 789

Website

www.johnsmith.com